Puluhan Anggota Majelis Zikir Dukung Antasari

Roswita Oktavianti / PT. Media Nusa Pradana

jurnas.com – Puluhan anggota Majelis Dzikir As-samawaat Al-maliki tampak mengikuti sidang lanjutan permohonan Peninjauan Kembali (PK) terpidana Antasari Azhar. Dengan mengenakan jubah, sorban, dan peci putih, mereka memenuhi ruang sidang utama, Oemar Seno Adji tempat sidang digelar.

Anggota Majelis Dzikir tersebut merupakan rekan-rekan mengaji istri Antasari, Ida Laksmiwati. Menurut

Pimpinan Majelis Dzikir, Syaikh KH Sa’adih Al Batawi kehadiran anggotanya untuk memberikan dukungan moral kepada Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami datang untuk memberikan dukungan moral dan keadilan. Kalau Pak Antasari dikandangi bagaimana kami. Apa harus menunggu azab,” kata Syaikh Sa’adih kepada wartawan, Selasa (13/9) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sa’adif mengatakan, selain kerap mengaji di majelis zikir pimpinannya, dia juga menjadi guru spiritual istri Antasari, Ida. Empat puluh anggota yang mengikuti persidangan kedua atas permohonan PK ini, lanjutnya, terdiri dari kyai dan ustad.

Kepala Satuan Anti Huru Hara, AKBP Makmur Simbolon mengatakan adanya pengurangan pengamanan dalam sidang hari ini. Menurut Makmur, pihaknya hanya mengerahkan 75 aparat keamanan. “Dari Polres 30, Polsek 25, Serse 5, Intel 5, Lantas 10,” kata Makmur.

Menurut pantauan Jurnal Nasional Antasari yang tengah menjalani hukuman 18 tahun penjara di LP Tangerang ini datang ke pengadilan pukul 09.15 WIB didampingi kuasa hukumnya Maqdir Ismail. Sejumlah pengacara, aktivis, dan mantan politisi juga tampak hadir. Diantaranya Yusril Ihza Mahendra, Hotma Sitompoel, Pong Harjatmo.

Hingga berita ini diturunkan Ketua Majelis Hakim Aminal Umam tengah mendengarkan pendapat dari jaksa terkait memori PK yang disampaikan Antasari. Tanggapan jaksa tersebut tengah dibacakan oleh jaksa Indra Hidayanto yang juga Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.


Sumber Informasi : http://www.jurnas.com/news/39339/Puluhan_Anggota_Majelis_Dzikir_Dukung_Antasari/5/nasional


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s